Thursday, February 26, 2009

The Master Season 1


Semenjak acara ini ditampilkan di RCTI, gw udah getol ngikutin ni talent show. Pasalnya, talent show ini cukup unik. Bagaimana tidak? Yang dicari di sini adalah pesulap berbakat! Jika biasanya acara talent mencari penyanyi berbakat (yang sudah berjibun), acara ini justru mencari sesuatu yang jarang diperhatikan orang. Pesulap.

Siapa sih yang ga suka sulap *ok, mungkin ada, tapi mayoritas pasti suka* Semua orang pasti terkesima melihat pertunjukkan sulap. Acara The Master ini terbukti telah mendongkrak rasa ingin tahu masyrakat Indonesia tentang dunia persulapan. Dan ternyata, komunitas sulap di Indonesia lumayan besar juga. Banyak pesulap keren yang tidak masuk TV nasional. Nah! The Master merupakan salah satu tempat untuk mempertunjukkan kehebatan pesulap dalam negeri! Masa kita tahunya cuma si Deddy Corbuzier, Demian, Romy Rafael *hmm… dia masuk magician ga sih*

Tapi sayangnya, acara keren kayak gini tetep dipergunakan oleh petinggi tv untuk mengeruk keuntungan dari sms permisa. Bukti? Kenalan gw di harrypotterindonesia, menunjukkan suatu kejanggalan posisi sms di suatu episode (yg dare danger atau sixth sense, lupa). Setelah Joe Sandy tampil, posisinya langsung menjadi nomor 1. Dan anehnya, jumlah perolehannya sama persis dengan jumlah perolehan Abu Marlo. Kebetulan? Perhatikan jumlah peserta lain. Anehnya, jika semua peserta dijumlah, jumlah persentase sms melebihi 100 persen. Dari mana kelebihannya itu? namanya juga acara sulap hehehehe XD

The Master season 1 telah berakhir kemarin. Joe Sandy telah terpilih menjadi Master season pertama. Tapi… apa ini berarti gelar Master-nya akan aman begitu saja? Eits! Muncul 9 kandidat Master baru! *kata Deddy 8, tapi setelah si Joker muncul jadi 9* Gw perhatikan ternyata ada beberapa Chinese *ada yg tampangnya cupu kaya si Joe juga* Sepertinya The Master season 2 bakal seru. Si Joker itu ternyata The Best Close Up Magic Performance di Bandung Magic Competion loh! Huo!

Nah, berhubung season 1 udah selesai, sekarang gw mau memberi komentar orangawawyangsoktahuduniasulap perihal performance kelima kandidat Master season 1.

ALDI SUNGKAR (FUNKY ETNIC MAGICIAN)

Pria kelahiran Solo 22 Maret 1984 merupakan finalis termuda dalam kompetisi The Master. Pria yang sangat bangga dengan darah Jawanya ini mempunyai tehnik kecepatan tangannya tidak usah diragukan lagi. Copetpun mungkin nyerah. Ketertarikannya pada dunia magic bermula sejak ia berumur 9 tahun. Seperti Joe Sandy, Aldi membawa nuansa baru dalam dunia magic. Pembawaanya yang sangat komikal dan dengan aksi-aksi kecepatan tanganya Aldi berhasil memukau semua audience. Pria murah senyum dan humoris ini sangat menyayangi sang ibu. Terbukti, ia rela menjual toko sulapnya demi membiayai pengobatan sang ibu tercinta.

mirip Pa Zol XD
Dia yang pertama kali gugur di Duel Dare Danger. Padahal kata Romy Rafael, dia gak pantas gugur. Menurut gw, performance dia biasa aja sih. Pasalnya, yang namanya sulap itu kan membuat penonton terkagum-kagum. Nah, gw sama sekali ga kagum. Kenapa ya? Pertunjukkan pertamanya menurut gw standar *setuju sama Deddy gw*. Terus yang ke-2. Gampang diprediksi banget. Gw udah tahu dia ga ada di kotak pas kotak diangkat. Nyadar ga sih kotaknya ga goyang? Gw juga udah duga dia bakal keluar entah dari mana *yg pasti bukan dari kotak*. Jadi, apa yang Dare Danger? Dia dari awal ga di kotak kok.

*digebuk massa gara-gara sok tahu*

RICHARD RAIN (CHARMING MAGICIAN)

Pria asal Minang ini memiliki sosok yang charming dan unik. Terbukti dia memilih genre yang berbeda yaitu menjadi seorang Halusionist. Menurutnya, hidup adalah sebuah tantangan. Oleh karena itu ia sangat menyukai kegiatan-kegiatan berbahaya yang menantang maut. Aksi-aksinya mungkin bisa dianggap sebagian orang mirip dengan seni debus. Tetapi itulah kekuatan seorang halusionist. Dibalik kegemarannya memainkan sesuatu yg berbahaya, disisi lain ia juga sangat dekat dengan anak-anak karena bagi Richard kegembiraan & keceriaan anak-anak dapat mengobati kesepiannya akibat kepergian kedua orang tuanya.

Charming Magician…. emang ganteng ni bocah. Sulapnya yang kayak debus juga oke sih. Pertama dia jalan di atas sesuatu (pecahan kaca bukan?). Terus di Dare Danger Rain mengambil permen polo yang sudah masuk ke tenggorokannya dengan menggunakan seutas benang yang bisa tembus di lehernya. Performancenya dilanjutkan dengan katalepsi. Lalu di Duel Sixt Sense, dia memainkan Twin Effect. Sayangnya, langkahnya gugur sampai di sana.

Komentar pribadi: nilai jual utamanya karena dia ganteng. Kan enak liat orang ganteng *apa sih*. Sayang juga sih di pertunjukkan katalepsi dia dicaci sama Deddy and Romy gara-gara pertunjukkannya mirip Deddy. Satu pihak gw setuju sih. Tapi di lain pihak.... emang pertunjukkan katalepsi cuma milik Deddy?? Keren juga kok! Twin Effectnya dia keren. Tapi dari segi cara perform-nya kurang. Setuju sama Romy. Ngomong masih belepotan banget.

ANGELINA ZHI (GOTHIC MAGICIAN)

Anak pertama dari 2 bersaudara ini merupakan satu-satunya finalis wanita di ajang kompetisi The Master. Walaupun tergolong baru dalam mempelajari magic, namun Angel memiliki kemampuan yang layak untuk disejajarkan dengan Magician-Magician lainnya. Lulusan Akademi fashion design ini sangat menyukai segala sesuatu yang berunsur Gothic. Impian utamanya adalah menjadi Mentalis Wanita Pertama di Indonesia dan membuktikan pada Sang Papa bahwa ia bisa sukses di dunia mentalis sehingga Sang Papa dapat merestui langkah yang dia ambil.

Ini pemanis di antara para kandidat The Master. Cantik sih! Pertunjukkannya juga keren. Pertunjukkan pertamanya dipuji Deddy *gw jg suka*. Pertunjukkan keduanya sih biasa aja menurut gw *tapi tetep serem dan tegang juga*. Yang ketiga keren! Ditutup matanya tapi tetep bisa liat pake jarinya. Langkahnya terhenti di pertunjukkan melepaskan diri dari jaket orang gila.

Gw kira dia bisa sampai final loh. Soalnya usaha melepaskan diri dari jaket orang gilanya keren. Emang sih durasinya lama banget, setuju sama Rommy. Pertunjukkan keduanya yang pake HCl emang biasa. Gw juga curiga, jangan2 itu bukan HCl. Yang ketiga, keren! Meski menurut gw, dia ngelakban matanya agak lebay.

ABU MARLO (ROCK STAR MAGICIAN)

Lahir di Bandung, 4 Juni 1982. Abu adalah seorang Magic Ilussion dan juga seorang gitaris. Cris Angel adalah magician panutannya. Baginya hidup adalah sebuah seni, oleh karena itu dia sering memadukan antara Mental action dan Illusion. Walaupun dia berprofesi full sebagai seorang magician, namun sosok pria yang cool ini tetap tidak melupakan pendidikannya. Terbukti, dia baru saja lulus S2 dari sebuah Perguruan Tinggi di Bandung.

Abu menurut gw unik. Gayanya rockstar abis. Tapi intonasi ngomongnya agak berantakan. Kadang-kadang naik, kadang-kadang turun. Ga nyangka ternyata dia S2. Dia terlihat fasih sekali bermain close up preformance dengan kartu. Eh... ternyata dia juara 2 Close up Magic di Bandung Magic Competion. Pantesan....

Performance juga unik kayak penampilannya. Gw suka dia pas di Dare Danger. Bener-bener nantan bahaya. Tapi di pertunjukkan ke3nya biasa aja. Kelebay-an malah menurut gw. Di pertunjukkan ke-4 juga. Lebay... tapi keren!! Pertunjukkan ke-5 agak biasa *ga percaya gw kalo dia mensugesti pikiran kita dari awal* Pertunjukkan terakhir kemarin bagus! Bener-bener tegang! Keren deh!

Abu memang sudah sangat dekat dengan gelar The Master. Namun sayangnya, gelar tersebut jatuh kepada....

JOE SANDY (NERD MAGICIAN)

The Master In Season 1


Magician berkacamata ini sangat suka membaca dan mempelajari banyak hal. Dia percaya membaca itu jendela ke segala pengetahuan termasuk kekuatan pikiran. Maka itu genre magic yg ditekuni Mentalist sama seperti Deddy Corbuzier. Walaupun masa kecil harus ia lalui tanpa adanya figur seorang ayah, namun ia mendapat kasih sayang yang berlimpah dari almarhumah ibu & adiknya. Sebagai seorang Master of Ceremony ia memiliki modal utama seorang Mentalis yaitu seni berkomunikasi. Lewat pengetahuan-pengetahuan yang ia miliki, Joe berambisi untuk merubah image mentalist yang menyeramkan dengan aksi-aksi magicnya yang dan fun.

Congarts Joe!! Dari awal gw emang udah mendukung dia menjadi The Master. Kenapa? Karena penampilannya unik! Dia The Best Parlour Magic Performance di Bandung Magic Competition. Terus, dia juga udah pernah berkolaborasi dengan Deddy loh. Di antara kandidat, cuma dia yang ngomongnya paling teratur, jago banget ngeles. Jah... ternyata dia MC. Pantesan aja....

Gw secara pribadi, sangat menyukai pribadi unik ini. Pertunjukkannya terlihat simpel tapi wah! Pertama kali aja dia udah berhentiin detak jantungnya selama 20 detik. Berikutnya, pertunjukkan dengan Nailer-nya sangat keren! Paling simple dari semua kandidat tapi paling memukau. Permainan angka-angkannya juga keren. Emang sih tantangan dari Deddy gagal. Tapi menurut gw dia sudah cukup hebat bisa menyelesaikan ¾ tantangan Deddy dalam waktu singkat. Pertunjukkan berikutnya sebenarnya keren. Yang pakai kartu keren. Tapi yang pake barang gak banget. Setuju sama Rommy lagi. Tapi asli! Pertunjukkan dia kemaren keren! Sampai dapet standing applause 2 kali. Keren!

Satu-satunya kekurangan yang sangat fital dari pertunjukkan Joe Sandy adalah tampangnya dia. Lihat! Lihat! Dia ga ganteng! Bahkan gw yang mempunya standard ganteng yang aneh ini aja ga bilang dia ganteng. Tapi kenapa gw suka sama dia?? Apalagi pas dia pake suit item-item. Kenapa dia jadi terlihat keren di mata gw?? Sepertinya gw udah tersihir dengan kecakapan dia bermain sulap.

Ini berarti, dia ga dipilih karena tampang belaka namun karena triknya yang asoy. Semoga kau tetap sukses dalam MC, sulap, dan sukses mempertahankan gelar the Master!

No comments:

Profile Qwertdance

My photo
Jakarta, West Java, Indonesia

Audition Ayodance Forum

Entertaiment



http://boriszorel.files.wordpress.com/2009/03/310_390x225.jpg

===> The master - Just Click Here - The Master <===


Mau Maen
Lempar Sepatu bersama Qwertdance ???

Sini....Kita Main bareng yuk..

Entar Aku sebagai George W.Bush...

Truz gw hindar-hindar...

Yang lempar Qm....sErUuuuuu bukan???

Yukz...Klik nama samaran saya...^_^

George W.Bush


Menangkan Score paling tinggi.....!!!^_^